Jika Aku Menjadi...

Posted by Frans Enriko Siregar On 0 komentar
Begitu banyak tontonan televisi yang ditayangkan di siaran-siaran televisi Indonesia. Mulai dari tontonan anak-anak seperti kartun (saya masih suka nonton kartun nih), sampai tontonan dewasa. Menonton televisi bisa mengurangi tingkat kestressan kita yang setelah seharian berpikir keras. Namun, tidak semua tontonan itu baik. Banyak juga acara yang menurut saya hanya rekayasa, tapi saya bingung mengapa masih banyak juga orang yang mau menonton acara seperti itu.

Saya di sini mau mengulas satu acara yang benar-benar saya suka. Jika Aku Menjadi dari Trans TV. Acara ini benar-benar menyentuh hati dan setidaknya setiap saya menonton acara ini, saya rasanya mau menangis saja. Acara ini jadi membuat kita sadar bahwa masih banyak orang yang hidupnya lebih sulit dari kita. Kita sepatutnya bersyukur dengan kehidupan kita yang sekarang ini.

Jika saya menonton acara ini, saya selalu teringat saat saya meminta dibelikan sesuatu oleh Papa Mama saya namun tidak dikasih, saya merasa kecewa. Tetapi melihat acara ini, saya jadi sedih karena "mereka" untuk makan sehari-hari saja sudah susah payah, tapi saya tidak dibelikan barang yang bisa dibilang harganya mahal langsung kecewa. Seharusnya saya bisa bersyukur dengan apa yang TUHAN sudah berikan buat saya. Pastinya bukan hanya saya yang mengalami seperti itu, pasti banyak dari kita yang seperti itu.

Dan saat menonton acara ini saya selalu memikirkan apakah tidak ada satu pun pemerintah yang menonton acara ini dan iba kepada kaum miskin di Indonesia ini. Seharusnya taraf hidup masyarakat Indonesia menjadi prioritas buat pemerintah. Agar hidup masyarakatnya sejahtera.

0 komentar:

Post a Comment

Thank you for You who have given comment(s) on this web...

Jika ada link yang rusak, silahkan mengganti kata frans-noel.com dengan fransnoel26102008.blogspot.com