Award Aku

Posted by Frans Enriko Siregar On 5 komentar

Aku, kira-kira tiga atau empat hari yang lalu dapat award dari blog sahabatku, putra sang pejuang. Aku sebenarnya kurang begitu tahu apa maksudnya sebuah award. Maklumlah, aku masih benar-benar pemula di dunia blogging ini (nggak boleh ada yang ketawa ya, aku saja yang ketawa mrgreen )Tapi menurutku sih, ini mungkin semacam penghargaan atau hubungan persilaturahmian. Tapi terima kasih ya buat putra sang pejuang yang sudah memberikan award. Mudah-mudahan ini semakin membuat aku bersemangat dalam urusan ngeblog.
READ MORE

Tidak Bisa Log In Blogspot

Posted by Frans Enriko Siregar On 2 komentar
Adooohh... beberapa hari yang lalu aku nggak bisa masuk blogspot dari Mozilla Firefox. Bingung setengah mati. Disebut di situ ERROR . Aku nggak tahu bagaimana caranya supaya bisa masuk lagi. Terus aku coba masuk blogspot dari Internet Explorer, eh ternyata bisa tapi tampilannya tidak seperti yang ada di Mozilla jadi aku nggak begitu senang. Aku cari cara lagi, dan akhirnya aku buka dari Google Chrome, eh bisa dan tampilannya seperti yang di Mozilla. Aku senang sekali.

Mulai lagi deh buat postingan baru, dan ternyata setelah dua hari atau tiga hari, masuk dari Google Chrome ternyata nggak bisa lagi mad. Aku coba lagi deh masuk dengan cara Mozilla yang pertama tadi (frustasi mode : on) . Tetap saja nggak bisa (begok ya).

Akhirnya aku ikutin aja deh apa kata si blogspot, aku masuk ke alamat yang dikasihnya dan di sana disuruh untuk menghapus cookie aku. Aku bingung bagaimana caranya, ternyata ada caranya di situ. Langsung aku coba, dan aku coba masuk lagi ke blogspot, dan hasilnya.... Tidak Bisa! evil .

Tingkat kestressan sudah memuncak, aku bingung mau bagaimana lagi. Dan akhirnya aku cari-cari lagi dari cara yang diberikan Mbah Google, aku ikutin dengan cara menghapus cookie dan cache aku. Langsung aku kerjakan dan aku restart Mozilla ku. Aku masuk lagi ke blogspot, dan akhirnya... BISA!!! biggrin . Aku senang sekali . Padahal sudah harap-harap cemas saat log in-nya. Aku cuma mau sharing siapa tahu teman-teman ada yang bernasib sama denganku. Aku saat itu pakai cara ini nih:

Setelah masuk ke Mozilla Firefox, pilih "Tools" di Toolbar atas. Kemudian pilih "Clear Recent History".

Lalu akan muncul kotak seperti ini. Lalu pilih "Everything" pada Time Range To Clear.


Setelah itu klik pada tombol "Details" lalu beri tanda centang untuk "Cache" dan "Cookie". Lalu pilih "Clear Now".


Dan restart Mozilla Firefo-nya. Dan aku bisa pada saat itu.
biggrin

Semoga Bermanfaat.
READ MORE

Kesalahan Pengemudi Kendaraan

Posted by Frans Enriko Siregar On 2 komentar

Pernah kita melihat atau bahkan sering adanya kecelakaan yang terjadi di jalan raya, baik itu kecelakaan mobil atau pun motor. Benar-benar disayangkan jika angka kecelakaan itu semakin meningkat dan terus meningkat setiap tahunnya. Sebenarnya siapa yang salah dalam setiap kecelakaan? Tidak ada yang tahu selain saksi mata. Sebuah kecelakaan tentu karena adanya kesalahan yang dibuat salah satu pengendara atau pun kedua-duanya (kecuali karena adanya kesalahan teknis dalam kendaraan). Mungkin berikut sedikit kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan pengendara:

1. Selalu absen untuk menghidupkan lampu sein
Banyak pengendara yang terlalu menganggap remeh terhadap fungsi dari lampu sein itu sendiri. Pencipta kendaraan sudah memikirkan matang-matang mengenai alat yang dapat digunakan saat berkendara untuk menunjang keselamatan pengendara. Lampu sein sangat berguna untuk memberi sinyal kepada pengendara lain baik dari depan atau pun belakang sehingga mereka tahu apa yang akan kita lakukan dengan tanda lampu sein itu.

2. Tidak menggunakan kaca spion
Kaca spion berguna untuk melihat kondisi belakang yang memudahkan kita sehingga tidak perlu menoleh ke belakang yang dapat membahayakan pengendara. Saat kita hendak bergerak dari posisi berhenti dan hendak masuk ke badan jalan, lihatlah terlebih dahulu kondisi belakang apakah sudah aman untuk dilalui atau belum, tentunya dengan menggunakan kaca spion tersebut.

3. Tidak fokus
Pengendara sering teralihkan fokus berkendaranya dengan hal-hal lain seperti adanya sesuatu hal yang ingin dilihatnya sehingga membuat pandangannya lari dari fokus ke jalan. Atau juga ada pengendara yang bisa berkendara sambil memainkan handphone. Saya selalu bingung jika melihat ada orang yang seperti itu, tidakkah ia sadar kalau itu akan membuat si "maut" datang menjumpainya.

4. Tidak memakai alat keselamatan
Bagi pengendara motor pastinya helm adalah syarat wajib yang digunakan. Helm berfungsi mengantisipasi apabila adanya benturan yang mengenai kepala sehingga tidak membahayakan penggunanya. Bagi pengendara mobil tentunya alat keselamatan itu adalah sabuk pengaman. Tidak ada salahnya kan kalau kita selalu memakai sabuk pengaman, itu juga ditujukan untuk keselamatan kita sendiri, bukan hanya sebagai "hiasan".

5. Membawa beban yang terlalu berat dan banyak
Beban yang diperuntukkan berkendara dengan motor sebenarnya adalah dua orang (berdasarkan jumlah orang). Jika beban terlalu banyak dan berat tentu akan mengganggu proses berkendara dan akibat terburuknya yaitu akan adanya kecelakaan.


6. Belum cukup umur
Khususnya bagi pengendara motor, sering kita melihat anak-anak SMP atau pun SMA yang umurnya belum cukup untuk memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) tetapi sudah dengan leluasanya mengendarai motor. Tidakkah orang tua mereka melarang? Atau malah orang tua mereka "bangga"? Oh My God!!!

Mungkin itu sebagian kesalahan-kesalahan yang dilakukan pengendara di jalan raya, khususnya di Indonesia. Mudah-mudahan semakin lama masyarakat Indonesia semakin mengerti apa fungsi dan tujuan berkendara itu.
READ MORE

TV Super Luas

Posted by Frans Enriko Siregar On 0 komentar

Setiap orang pasti sudah pernah menonton TV kan? . Tapi berapa inch ukuran TV anda di rumah? Rata-rata di setiap rumah memiliki TV berukuran 29" , 32" , atau 42" atau kalau agak lebih kaya lagi 52" . Sekarang yang mau saya sharingkan adalah 70" 1080P HDTV keluaran SONY, yaitu SONY Bravia XBR KDL-70XBR7. TV ini luasnya 70" , luas benar kan? Coba saja ada satu saja di rumahku.

Siapa pun yang melihatnya pasti akan tercengang. Jika kita memilikinya, siapa pun yang datang ke rumah kita dan melihatnya, "Wow," pasti itu yang terucap di dalam hatinya. Berat TV ini sekitar 80 kg. Dan ada sambungan PC-nya. Coba bayangkan kalau ngeblog dari TV seluas ini, hehee...


Kalau mau nonton dari TV ini, kita harus menjaga jarak aman kalau kita tidak mau mata kita jadi rabun. Jarak minimal menonton dari TV yang super luas ini adalah 6 meter. Dan sudah dipastikan ruangan TV ini juga harus luas, disesuaikan dengan jarak pandangnya.

Soal harga kayaknya nggak terlalu enak membicarakannya. Harga mobil paling murah rata-rata 100-200 jutaan. Dan harga TV ini ya itu, $20.000 atau sekitar hampir 200jutaan. Wahahaaa

Kabarnya Panasonic juga mengeluarkan TV yang super luas juga, malah lebih luas lagi, 150". Terbayang nggak itu? Berapa lagi ya harganya dan seluas apa lagi TV itu?

Sumber : zedomax.
READ MORE

Jam Pengintai

Posted by Frans Enriko Siregar On 4 komentar
Jam Pengintai? Apa maksudnya? Maksudnya di sini adalah jam yang dilengkapi dengan kamera pengintai, kamera super kecil yang tidak akan terlihat secara kasat mata. Jika dilihat sekilas jam ini biasa-biasa saja dan tidak akan ada orang yang sadar bahwa di dalamnya ada sebuah kamera yang dapat merekam apa pun yang ada di hadapannya.


Bentuknya keren, lingkaran yang terbuat dari besi tahan karat. Dilengkapi dengan dudukan agar jam dapat berdiri. Dan kameranya dapat merekam juga dapat mengambil gambar. Dilengkapi dengan memori internal 4GB dan juga jika kita masih kurang puas kita bisa menambahkannya dengan memori eksternal, microSD card hingga kapasitas 8GB. Sehingga dapat merekam dalam waktu yang lebih lama lagi.

Spesifikasi:
Frame Rate : 30 fps
Format Video : AVI
Lama Perekaman : 2 jam
Lama Waktu Isi Ulang Baterai : +/- 3 jam
Baterai : 195 mAh (sudah termasuk)
Harga : $120 atau +/- Rp 1 jutaan
READ MORE

Kenapa Begini Kenapa Begitu?

Posted by Frans Enriko Siregar On 1 komentar

Banyak orang, disadari atau pun tidak disadari bingung kenapa kalau begini jadi begini kenapa begitu jadi begitu.

Mungkin salah satu contohnya, banyak orang berpikir mengapa lebih mudah menghancurkan daripada membangun. Misalnya dalam hal membangun rumah.
Pasti membangunnya membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup banyak. Tapi coba kita disuruh untuk menghancurkan bangunan, pasti cepatnya minta ampun, apalagi kalau sedang marah bisa-bisa tidak sampai lima menit sudah hancur semuanya . Dipikir-pikir mengapa bisa begitu?

Ya sebenarnya simple saja, kita membangun itu memerlukan waktu dan tenaga yang banyak karena membangun ada aturannya, sementara menghancurkan kan tidak memerlukan aturan, yang penting semuanya hancur. Coba saja membangun rumah itu bisa hanya dengan melemparkan batu bata, semen, pasir dengan asal-asalan (tidak memakai aturan) pasti cepat selesai kan? Dan coba saja menghancurkan bangunan itu memakai aturan, misalnya harus menghancurkan sisi yang sebelah atas dulu, dilanjutkan ke sisi bagian kiri bawah dulu, lalu diketuk-ketuk sedikit. Hehehee bisa-bisa tidak selesai-selesai penghancuran bangunannya. Benar tidak?

Salah satu contoh lagi, mengapa kalau kita naik ke atas tangga yang sangat tinggi misalnya tingginya 15m, pada saat menaikinya itu tidak ada rasa takut (kecuali orang yang benar-benar phobia ketinggian ya). Sedangkan sewaktu kita menuruni tangga itu pasti merasa takut yang teramat sangat. Itu sebenarnya karena sewaktu kita menaiki tangga, kita tidak melihat sudah seberapa tinggi kita kare
na kita menghadap ke arah tangga, otomatis yang kita lihat hanyalah tangga. Tetapi sewaktu menuruni tangga, kita melihat kalau kita sudah benar-benar tinggi dan seakan-akan kita tertarik untuk jatuh ke bawah. Coba menuruni tangganya menggunakan posisi yang sama saat menaiki tangga (menghadap ke tangga, bukan menghadap ke udara bebas) pasti kita tidak terlalu takut, sebab yang kita lihat hanyalah tangga (Ini sama halnya dengan memanjat pohon).

Dan satu lagi nih, kenapa artikel ini tidak dikomentari? Komentari dong, hehehee

READ MORE

How To Change Our Mozilla Firefox Theme?

Posted by Frans Enriko Siregar On 2 komentar
Perhaps, many people have known about my this time post. That's how we can change our Mozilla Firefox Theme like this:

Here is Son Goku (Dragon Ball) Theme

Actually, it's very simple. We just visit www.getpersonas.com . There will be shown some themes directly, but if you want the others click the More and Upcoming Personas.


You can choose the categories on the left side. If you wanna look the sample that we wanna choose, just place your cursor on the theme that you choose and Mozilla will show it. And if you like it, click "Wear It" and the theme will be activated.


To unactivate the theme, you can look at "Tools" at your Mozilla Tool Bar, then "Add-ons" .
"Themes" and look at your theme and click the "Uninstall" .

You can also add more themes in your add-ons and you can change your Mozilla Firefox theme whenever you want.
READ MORE

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Listrik

Posted by Frans Enriko Siregar On 0 komentar
Harga bahan bakar minyak sudah menjulang tinggi dan juga semakin menipis sehingga dikhhawatirkan akan habis pada tahun 2100 karena semakin banyaknya jumlah kendaraan yang ada di dunia ini. Para ahli teknologi sudah mengeluarkan segala upaya seperti membuat bahan bakar dari tumbuh-tumbuhan atau dikenal sebagai bio-fuel. Dan juga sudah ada mobil diciptakan dengan menggunakan tenaga listrik. Namun, bagaimana dengan pengisian bahan bakar listriknya?

Di negara-negara luar negeri yang sudah banyak menggunakan kendaraan jenis ini sebenarnya sudah banyak stasiun pengisian bahan bakar listrik ini. Namun ini yang terbaru, Wattstation dari GE di Amerika Serikat. Di samping bentuknya yang bagus, sangat indah dipandang mata, alat ini juga termasuk pengisi bahan bakar listrik yang cepat yang bisa mengisi satu kendaraan hingga penuh dalam waktu empat sampai delapam jam, sepertiga dari jenis pengisi lainnya.



Dilengkapi den
gan lampu yang dapat menyala dalam gelap jika hari sudah malam sehingga tidak menyulitkan pengendara yang hendak mengisi. Rencananya pengadaan alat ini akan diperluas hingga ke seluruh benua Amerika, Eropa dan juga Asia (Tapi kayaknya kalau di Indonesia jangan dulu deh ya, selain tak ada penggunanya nanti juga setelah dibangun langsung ada corat-coretannya, belum lagi dirusak-rusak ).

Setelah pengadaannya diperluas sehingga diharapkan penjualan mobil berbahan bakar listrik semakin dinikmati masyarakat.


Sumber : zedomax.



READ MORE

Uang Baru dari Bank Indonesia

Posted by Frans Enriko Siregar On 2 komentar

Terakhir kali Bank Indonesia mengeluarkan pecahan uang Rp 2.000,- dengan warna abu-abu. Dan sekarang Bank Indonesia kembali mengeluarkan pecahan uang baru, yaitu Rp 10.000,- . Sebenarnya gambarnya masih sama saja dengan yang lalu, namun warnanya diubah dari warna ungu menjadi biru seperti uang pecahan Rp 50.000,- (tapi awas tertukar ya sama Rp 50.000,- ).

Dan ada juga pecahan lain yang dikeluarkan, yaitu pecahan seribu rupiah, tapi bukan dalam bentuk kertas lagi tapi dalam bentuk koin. Gambarnya seperti di bawah ini :

READ MORE

Unique Toaster

Posted by Frans Enriko Siregar On 2 komentar

As usual toaster that we know is a toaster which toasts breads by pushing the button and wait until the breads come up. The results are same wherever and whenever we use it. Now, we can make something unique by toasting breads. We can toast bread and will make a picture be printed there or may be even our name or everything.

For Mom too, it can be very helpful. If your kids have problem with having breakfast especially for bread breakfast. You can print cartoon picture that your kids love. So they will be happy and willing to eat it.

We dont need think about the power. It's connected with computer through USB port. Very simple!

Just look for your picture, download it and do it. It will be printed very well, although the shape is complicated.

Quoted from zedomax.
READ MORE

Moto GP Jerman

Posted by Frans Enriko Siregar On 0 komentar
Seri kali ini, seri ke-8 berlangsung di Jerman. Dari hasil babak kualifikasi menempatkan Jorge Lorenzo di urutan pertama posisi starter. Dan diikuti dengan Dani Pedrosa dan Casey Stoner. Sedangkan Valentino Rossi yang sedang mengalami cedera bahu dan juga cedera kakinya menempati urutan ke tujuh. Karena kondisinya yang demikian membuat Valentino Rossi tidak dapat melakukan babak kualifikasi dengan total. Tapi itu sudah patut diacungi jempol karena Rossi juga belum sembuh secara total dari cederanya.

Begitu start dimulai, semua pembalap saling adu kecepatan untuk saling salip-menyalip. Lorenzo yang berada paling depan sempat digantikan dengan Pedrosa namun direbut kembali. Valentino Rossi juga cukup mengagumkan, dapat menduduki posisi empat sejauh ini.

Namun ada sesuatu yang beda dari balapan kali ini. Tiga pembalap; Bautista, dan dua pembalap lain (saya lupa :) ) mengalami insiden, ketiga pembalap itu bertabrakan sehingga membuat red flag dikeluarkan yang berakibat balapan dihentikan untuk sementara karena oli berceceran di lintas balapan sehingga harus dibersihkan terlebih dahulu hingga lintas balapan benar-benar aman. Dan ketiga pembalap yang bertabrakan tidak dapat mengikuti balapan kembali karena mereka bertiga tidak dapat masuk ke pit stop menggunakan motornya (sesuai peraturan).

Balapan dimulai lagi dari start. Ini mungkin membuat Rossi sedikit beruntung sehingga dia bisa kembali memperdekat jarak dengan tiga pembalap lainnya di depan. Benar saja, Rossi dapat menduduki posisi ketiga. Namun naasnya, di penghujung balapan. Di tikungan terakhir, tikungan ke kiri, Rossi disalip oleh Casey Stoner dan membuat Rossi mundur ke posisi empat.

Akhirnya, Casey Stoner menduduki posisi ketiga sementara Pedrosa berhasil menyalip Lorenzo dan menempati posisi pertama dan Lorenzo di posisi kedua. Di akhir balapan, Pedrosa, Lorenzo dan Stonerlah yang naik podium.

Pertandingan yang penuh dengan drama. Klasemen poin, Lorenzo masih menempati posisi pertama. Dan seri selanjutnya, seri kesembilan akan dilaksanakan di sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat.
READ MORE

Baterai Bertenaga Matahari

Posted by Frans Enriko Siregar On 0 komentar
Sering sekali kita saat menggunakan handphone atau pun laptop saat berada di luar rumah dan perangkat kita kehabisan baterai, sehingga kita bingung harus bagaimana dan jalan akhirnya adalah kita akan menonaktifkannya untuk sementara sampai kita kembali ke rumah dan dapat mengisi baterainya kembali. Maka untuk itu dibuatlah alat ini yang benar-benar dapat membantu kita dalam hal daya.

Paket ini terd
iri dari baterai 20000 mAh dan pengisi baterainya yang bertenaga sinar matahari. Baterainya dapat diisi melalui AC Adapter, Charger Mobil dan tentunya juga tenaga matahari. Tidak ada kabel yang berbelit-belit yang menyusahkan kita dalam penggunaannya. Dan dilengkapi dengan tas untuk membawanya kemana pun kita pergi.



Benar-benar menarik, alat yang juga tampilannya cukup keren, tampak cukup kokoh. Dimensi alat ini adalah 205 x 282 x 18mm. Dan kisaran harganya sekitar dua juta rupiah.
Dari zedomax.

READ MORE

Nokia E5 dan Nokia X5

Posted by Frans Enriko Siregar On 0 komentar

Semakin banyaknya produsen ponsel membuat Nokia semakin gencar membuat terobosan-terobosan barunya. Dan kali ini PT. Nokia Indonesia tidak mau ketinggalan untuk meramaikan ponsel QWERTY di Indonesia. Dan kali ini Nokia akan mengeluarkan Nokia E5 dan Nokia X5.

Nokia X5 akan diluncurkan lebih dulu sekitar bulan Agustus dan disusul dengan Nokia E5 di bulan September. Namun kalau soal harga, belum ada bocoran berapa harga yang dipatokkan untuk masing-masing ponsel ini.

Karena semakin diminatinya ponsel berbasis QWERTY, yang cukup memudahkan pemakainya yang suka mengirim SMS atau pun e-mail yang isinya cukup panjang sehingga ponsel QWERTY menjadi salah satu solusi buat pemakainya.

Oleh sebab itulah, Nokia terus mengeluarkan seri-seri ponsel terbarunya untuk menjaga eksistensinya sebagai pemegang puncak di industri ponsel, di pasaran lokal maupun internasional.

Mudah-mudahan saja Nokia selalu memberikan ponsel yang memiliki fungsi yang lengkap dan efisien sehingga Nokia akan selalu menjadi nomor satu, khususnya di Indonesia.

Dari Yahoo News.
READ MORE

Sony Alpha NEX-5 Digital Camera

Posted by Frans Enriko Siregar On 2 komentar

Sony mengeluarkan produk terbarunya lagi dalam gadget Digital Camera. Sony Alpha NEX-5 ini dikeluarkan pertama kali pada bulan Juli ini tahun 2010. Cocok bagi mereka yang masih dan pemula, sekedar untuk mendokumentasikan kejadian-kejadian sehari-hari dengan hasil yang maksimal dan cocok juga buat mereka yang bisa dibilang semi-profesional yang sudah memiliki hobi di bidang fotografi.
Kemampuannya bisa diadu dengan pesaing-pesaing lainnya seperti Canon, Nikon, atau yang lainnya. Di kamera ini juga kita dapat mengganti lensa yang kita inginkan. Kamera yang beresolusi 14.2 MP ini dilengkapi dengan layar LCD seluas 3.0 inch yang dapat digerak-gerakkan disesuaikan dengan arah pandang kita sejauh 80 derajat ke atas dan 45 derajat ke bawah dengan desainnya yang super slim.


Kemampuannya juga dapat mengambil gambar yang bergerak, jarak yang jauh dan daerah yang kurang cahaya. Dan dengan teknologi TruBlack-nya dapat menghasilkan gambar out-door yang maksimal. Dilengkapi dengan slot kartu memori dan kekuatan baterainya hingga mencapai 330 shot. Wauww... banyak juga yaa... Dan kamera canggih ini dibanderol dengan harga $700 atau sekitar enam jutaan rupiah.


READ MORE

Raih Penghasilanmu Hanya Dengan Klik

Posted by Frans Enriko Siregar On 0 komentar
Ada nih satu situs internet yang mau ngasih kita uang hanya dengan mengklik. Hebat juga ya. Namanya IDR-Click It. Ya memang sih bayarannya nggak banyak-banyak banget, per kliknya bisa sampai Rp 50,-. Dikit banget ya, Eitss..jangan sepele sama angka segitu, itu kan harga klik per iklan, dan kita bisa mengklik hingga 10 iklan per 24 jamnya. Hitung-hitung dulu deh...Kan lumayan.
Caranya sih gampang aja, cuma daftar dan mengisi formulir. GRATIS!!! Yang dibutuhkan adalah email dan nomor rekening bank (untuk mentransfer hasil bayaran kita nanti tiap bulannya). Kamu bisa daftar di sini.
Terus Kamu nanti disuruh mengisi formulir seperti dibawah ini



Setelah itu akan ada inbox di email kamu yang berisi password untuk kamu Log In. Konfirmasi emailmu dan ambil passwordnya dan Log In di situsnya. Setelah Login akan tampil di kanan atas layar anda seperti di bawah ini



Pilihlah Lihat Iklan , maka akan terlihat daftar iklan yang dapat kita klik. Klik salah satu iklan dan akan keluar tombol merah di iklan tersebut lalu tekan tombol merahnya dan iklan akan muncul di halaman yang baru. Tunggu sampai iklan terload sempurna lalu tunggu iklan itu hingga penunjuk waktu di bagian kiri atas hingga penuh (kotak putih yang nantinya akan terisi oleh warna hijau hingga penuh). Setelah penuh, itu berarti kamu sudah selesai dalam tugasmu mengklik iklan tersebut dan akan segera keluar jumlah bayaran yang kamu terima dan dimasukkan ke dalam akun kamu secara otomatis. Harga dari tiap iklan berbeda-beda.
Jadi tunggu apalagi? Mudah bukan? Cuma memberikan waktu sebentar untuk mengklik dan kita dapat memperoleh rupiah. Jadi, bagi yang berminat bisa daftar di sini.
Semoga dapat bermanfaat...
READ MORE
Jika ada link yang rusak, silahkan mengganti kata frans-noel.com dengan fransnoel26102008.blogspot.com