Modus Penipuan Online Terbaru

Posted by Frans Enriko Siregar On 1 komentar
Dunia maya memang saat ini sangat banyak digeluti oleh masyarakat. Dan begitu banyak keuntungan yang didapat dari dunia maya, mulai dari pertemanan, informasi, dan juga bahkan penghasilan. Tetapi bukan berarti dunia maya bersih dari tindak kejahatan, malah dunia maya lebih rentan terhadap tindak kejahatan, dalam hal ini adalah penipuan. Jelas saja, menipu dapat dilakukan dengan gampang di dunia maya, karena kita tidak saling tahu bahkan kenal satu sama lain.


Akhir-akhir ini semakin banyak program yang menawarkan kepada kita bahwa kita akan mendapatkan keuntungan yang besar jika bergabung bersama mereka. Saya juga sudah pernah menulis postingan mengenai bisnis online yang menipu, di SINI. Dan sekarang ada jenis baru yang benar-benar membuai kita untuk ikut. Saya saja sangat tertarik dan kemarin sempat berpikiran untuk bergabung. Itu adalah LELANG ONLINE.

Sekarang sudah banyak situs yang menawarkan pelelangan online di mana kita dapat memperoleh barang canggih yang harganya jutaan dan mahal sekali, tetapi kita bisa mendapatkannya hanya dengan uang ratusan ribu. Sistem kerja mereka adalah kita terlebih dahulu mendaftar di situs mereka, kemudian kita diminta untuk membeli BID-nya. BID di sini maksudnya adalah tawaran. Harga yang ditawarkan cukup mahal menurut saya, mulai dari Rp 3.000,-. Jadi jika kita membeli paket BID, maka kita mendapatkan sejumlah BID.

Misalnya saya membeli paket 50 bid, jadi saya bisa menawar barang itu sebanyak 50 kali. Intinya setiap kali kita menawar barang, jumlah bid kita akan berkurang. Saya sempat berpikir untuk bergabung dan berniat untuk coba-coba. Tetapi untungnya, saya mencari informasi terlebih dahulu melalui internet searching, forum, blog, dll. Dan saya mendapatkan berita bahwa itu semua merupakan tipuan. Jadi jika kita bergabung, kita tidak akan pernah menang dan mendapatkan barang canggih dengan harga yang sangat murah.

Saya baca di forum bahwa kata mereka itu adalah semacam bot yang menjadi lawan kita dalam melakukan penawaran. Jadi kita akan dipaksa terus untuk menawar sampai bid kita itu habis. Dan mau tidak mau, jika kita sudah terjebak kita pasti akan membeli paket bid tersebut terus-menerus padahal kita tidak akan pernah menang.

Jadi dimohon jangan terlalu percaya dengan program yang menawarkan keuntungan yang sangat tidak mungkin. Tipsnya adalah carilah informasi terlebih dahulu mengenai program tersebut agar kita tahu apakah program itu benar-benar jujur atau tidak.

1 komentar:

bobie said...

oh gitu toh..
trus kalo kaya ebay gitu gmn gan?

Post a Comment

Thank you for You who have given comment(s) on this web...

Jika ada link yang rusak, silahkan mengganti kata frans-noel.com dengan fransnoel26102008.blogspot.com