HARVEST MOON Back To Nature

Posted by Frans Enriko Siregar On 4 komentar
Harvest Moon Back To Nature merupakan game RPG yang menurut saya sangat mengasyikkan. Game keluaran NATSUME ini dikeluarkan sekitar tahun 2001. Konsep bermain nya yaitu berkebun. Dimana awalnya ia (tokoh Harvest Moon) hendak berlibur bersama keluarga, namun tiba2 ada surat dari kakeknya dan kita diminta untuk mengelola kebun itu.
Selama 3 tahun kita diminta untuk mengelola kebun oleh kakek, yang nantinya akan dinilai oleh walikota. Jika dalam tiga tahun kebun kita berantakan maka kita akan dikeluarkan dari pedesaan itu, namun jika kebun kita bagus dan kita dapat memperoleh uang dengan baik, maka kita akan diterima di desa itu..

SEDIKIT TIPS DALAM BERMAIN HARVEST MOON...

Dalam festival ayam,,

Tekan X untuk memberi semangat ayam kita dan agar ayam kita berkokok untuk menakuti lawan. Namun jika ayam sudah berada di pinggiran arena, jangan sekali-sekali menekan tombol X untuk menyemangatinya, karena itu akan malah membuat ayam kita jalan terus keluar.
Tetap biarkan ayam jika sedang berjalan keluar, begitu dia berbalik langsung tekan X agar ayam berkokok untuk melawan musuh dan kita akan menang. (Hati ayam harus 10 agar kita menang). Jika kita memenangkan arena tersebut maka ayam kita itu akan bertelor emas dengan harga jual yang tinggi, sekitar 150 G.

Mendapatkan salah satu Power berry

Pergi ke lereng bukit (lihat gambar di atas). datanglah ke pohon tersebut yang berada sendiri di tengah2. lalu kampaklah pohon tersebut, maka pohon itu akan ngomong dan meminta untuk tidak menebangnya, kemudian janganlah menebang maka dia akan menghadiahi Power Berry.

Makanan Ayam Gratis
Jika kita kesulitan dalam soal uang dan sulit untuk membeli makanan ayam, kita dapat memberikan ayam makanan dengan gratis, yaitu dengan cara mengeluarkan ayam ke kebun dan mengandanginya agar tidak lari, maka ayam akan memakan cacing2 yang ada d kebun. Tapi Ingat!!! Jangan pernah mengeluarkan ayam saat hujan karena hati ayam akan berkurang...
Lihat gambar di bawah...

Pagar Tanaman

Agar tanaman2 kita tidak dimakan oleh hewan liar maka baiknya kita memagarinya dengan lumber. Seperti ini

Tapi perhatikan juga yaa, tanaman jangan menempel ke lumber. Harus diberi jarak, agar kita dapat memanen tanaman yang berkali-kali panen (bukan sekali panen seperti turnip atau potato atau yang lainnya).



4 komentar:

Anonymous said...

mas,, untuk mendapatkan uang yang banyak bagaimana??

Frans Enriko Siregar said...

Jalan tercepat adalah dengan menggunakan game shark :D

Tapi kalau mau pakai cara kerja keras ya harus kerja keras :D

Tanam tanaman yang menguntungkan (harga beli dan jualnya jauh) kemudian kembangkan dengan membeli ternak dan rawat seluruh ternak dengan baik agar mendapatkan telur, susu, dan bulu kemudian buat "maker"nya sehingga bisa diubah menjadi mayonaise, keju dan wol yang memiliki harga jual yang lebih tinggi.

Anonymous said...

sebenernya bisa kgk sih ayam kita jadi rubah warna??

Frans Enriko Siregar said...

setau saya sih tidak bisa gan :)

Post a Comment

Thank you for You who have given comment(s) on this web...

Jika ada link yang rusak, silahkan mengganti kata frans-noel.com dengan fransnoel26102008.blogspot.com